Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) merupakan dokumen perencanaan daerah untuk periode 1 tahun yang memuat kerangka ekonomi, prioritas dan rencana kerja serta kerangka pendanaan, yang disusun dengan berpedoman pada Rencana Kerja Pemerintah Aceh dan program strategis nasional serta prioritas yang menjadi kebutuhan Kabupaten Aceh Tamiang.

 

Berangkat dari konteks perencanaan pembangunan daerah dan sebagai bentuk implementasi dari peraturan perundang-undangan tentang pelaksanaan perencanaan pembangunan, maka Bapeda Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2023. Acara yang dilaksanakan pada Kamis (7/4/2022) tersebut dihadiri oleh perwakilan Bappeda Aceh, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Camat, Perwakilan LSM dan Perwakilan Pemerintah Kampung.

Pada sambutan yang disampaikan oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Musril, SH, M.Kn, kegiatan musrenbang merupakan sarana bertemunya para pemangku kebijakan (stakeholder) pada setiap tingkatan, mulai dari masyarakat, Pemerintah Kampung, Camat, Para Pimpinan OPD, Lembaga Swadaya Masyarakat, yang nantinya sama sama diperoleh solusi terbaik dalam pemecahan permasalahan dan penentuan rencana pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang di masa yang akan datang. Dampak Covid – 19 yang terjadi dalam 2 tahun ini masih memiliki efek negatif terhadap perkembangan ekonomi tidak hanya di Kabupaten Aceh Tamiang bahkan di seluruh Dunia, maka dari itu peran Pemerintah sangat penting dalam rangka menjamin pulihnya perekonomian masyarakat, utamanya kepada masyarakat yang masuk dalam kategori miskin serta para pelaku UMKM di Kabupaten Aceh Tamiang.

Menyikapi isu yang berkembang serta menindaklanjuti Rencana Kerja Pemerintah Aceh Tahun 2023, Pada tataran arah kebijakan dan sasaran pembangunan tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengambil tema “Meningkatkan Reformasi Birokrasi, Percepatan Pengurangan Kemiskinan, Pemerataan Pembangunan Wilayah, Pembangunan Hijau dan Sosial Kemasyarakatan Dampak Covid – 19”.

https://www.kmutt.ac.th/asd/legal/file/slot-online-gacor/ https://enteronline.id/dace/