Aceh Tamiang – Humas : Dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah yang ke-22, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan upacara pada Rabu (25/4) pukul 08.30 wib yang bertempat di Lapangan Tribun Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang. Upacara langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin. Turut hadir pada peringatan ini Ketua dan Anggota DPRK Aceh Tamiang, Unsur Forkopimda kabupaten Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah kabupaten Aceh Tamiang, Para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan para Peserta Upacara.

 

Adapun tema peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini adalah “ Mewujudkan Nawa Cita melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis”.

 

Wakil Bupati Aceh Tamiang selaku pembina upacara membacakan amanat Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang menekankan 3 (tiga) hal yang menjadi perhatian bersama untuk menebarkan buah posotif otonomi daerah. Pertama, mengedepankan Integritas dan etika profesionalisme bagi para pemimpin dan penyelenggara pemerintah daerah dalam implementasi kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah. Kedua, tingkatkan perhatian dan komitmen kita bersama untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) , sehingga reformasi birokrasi akan terus meningkat baik dalam bidang kelembagaan, kapasitas aparatur, akuntabilitas pengelolaan keuangan yang menjadi kunci keberhasilan dalam implementasi kebijakan otonomi daerah. Ketiga, paya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan pemeberdayaan masyarakat dan peningkatan daya saing perekonomian daerah untuk menjadi prioritas utama kebijakan di semua level Pemerintah Daerah.