PELATIHAN JURNALISTIK WARGA DAN LOUNCHING SERVER MANDIRI KABUPATEN ACEH TAMIANG

Aceh Tamiang - Humas : Selasa (15/05) Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Aceh Tamiang menggelar acara Pelatihan Jurnalistik Warga dan Lounching Server Mandiri di Dalam Kab. Aceh Tamiang yang diselenggarakan di Hotel Grand Arya. Drs Amiruddin selaku Kadis Kominfosan Aceh Tamiang dalam sambutannya mengatakan bahwa dasar pelaksanaan mengacu kepada UU Nomor 40 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik, dan kepada semua SKPK dan Kecamatan sudah memiliki Website bahkan hingga sampai ke Gampong. Kedepannya SKPK dan Kecamatan mempunyai sarana unruk mempromosikan setiap kegiatan-kegiatan nya. Sehingga potensi yang ada di desa juga dapat di lihat oleh seluruh masyarakat Aceh Tamiang.

 

Sambutan Ketua umum PPWI Nasional, Informasi penting untuk setiap orang mengambil tindakan yang tepat untuk diri sendiri maupun orang lain, Web server akan memiliki arti apa bila diisi dengan konten dan berita yang selalu di upgrade dengan adanya web ini maka dapat menghindari dari berita hoak.

 

Sambutan Bupati Aceh Tamiang, Bekerja keras untuk pemberdayaan masyarakat dengan menghemat anggaran dan dapat membuat program-program yang berguna untuk masyarakat. Mudah-mudahan setelah launcing ini kedepan jangan ada langganan internet cukup menggunakan server di Diskominfo.

 

Turut hadir Bupati Aceh Tamiang, Ketua umum PPWI Nasional, Ketua TP-PKK Kab. Aceh Tamiang, Para Kepala perangkat daerah, Kasubbag Informasi bagian Humas Setdakab, perwakilan setiap SKPK dan Kecamatan serta wartawan. Acara berlangsung mulai pukul 09.00 wib s/d Selesai.