Aceh Tamiang (20/12), Masalah kemiskinan merupakan masalah klasik yang menjadi tantangan manusia baik sebagai mahluk individu maupun dalam kelompok dari unit yang paling terkecil yaitu keluarga hingga unit terbesar bangsa dan negara. Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Bappeda Kabupaten Aceh Tamiang pada hari Rabu (15/12/2021) bertampat di Aula Bappeda, mengadakan Rapat Koordinasi (Rakora) membahas kemiskinan bersama TKPK yang di Koordinatori oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang T.Insyafuddin.

Wakil Bupati dalam sambutan yang dibacakan oleh Kabid Perekonomian dan Sumber Daya Alam Bappeda Kabupaten Aceh Tamiang memberikan amanat bahwasannya diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini, dapat memberikan kontribusi nyata, baik usulan, rumusan maupun langkah  - langkah strategis yang harus dilakukan dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Aceh Tamiang, mengingat ini sudah tahun ke 4 RPJMD Kabupaten Aceh Tamaing dan permasalahan Kemiskinan menjadi concern dari Bupati Aceh Tamiang. Perlu adanya terobosan dan upaya yang fokus terhadap pengentasan kemiskinan di Kabupaten Aceh Tamiang.

Kepala Bappeda Drs. Rianto Waris dalam laporannya menjelasakan bahwa angka Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang telah mampu menurunkan angka kemiskinan sampai dengan tahun 2020 yaitu di angka 13,08%, namun angka tersebut terkoreksi menjadi 13,34% pada tahun 2021. Angka tersebut lebih baik jika di bandingkan dengan angka kemiskinan Provinsi Aceh sebesar 15,33% tetapi masih jauh dibawah pencapaian nasional 10,19%.

Lebih lanjut Kepala Bappeda menguraikan bahwa terkait upaya penanganan kemisikinan, pada tahun ini proporsi penganggaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mencapai 17,45% dari total pendapatan daerah Rp.1.226.871.912.021,-, anggaran tersebut tersebar di 15 OPD dengan 87 kegiatan yang dilaksanakan. Selanjutnya telah diusulkan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 120 rumah yang tersebar di 45 Kampung dan pada untuk tahun 2022 diusulkan kembali sebanyak 398 rumah melalui APBA tahun 2022.

Hadir pada kegiatan ini Para Kepala OPD Terkait, Para Camat, perwakilan BPS Kabupaten Aceh Tamiang, Baitulmal Kabupaten Aceh Tamiang.

https://www.kmutt.ac.th/asd/legal/file/slot-online-gacor/ https://enteronline.id/dace/