Diskusi Tematik KOTAKU

Kabid Tata Ruang sedang melakukan presentasi

ACEH TAMIANG | Selasa (11/12/18) Diskusi Tematik Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Tahun 2018 yang berlangsung pada hari Selasa tanggal 11 Desember 2018, bertempat di aula gedung Pusdatin Bappeda Kabupaten Aceh Tamiang. Dalam kesempatan ini acara dibuka oleh Bapak Fadli Maulana, ST, MT yang mewakili Ketua Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (Pokja PKP).

Tema diskusi tematik kali ini adalah “CAPAIAN LUASAN PENGURANGAN KUMUH KABUPATEN ACEH TAMIANG MELALUI KOLABORASI PERENCANAAN DAN PENGANGGARAN TAHUN 2018”, dimana kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bagian dalam membangun kolaborasi guna menuntaskan penanganan kumuh yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, khususnya Kecamatan Kota Kualasimpang. Berikutnya membangun strategi dalam pencapaian 0 Ha kumuh tahun 2019. Seperti diketahui hingga akhir Oktober 2018 melalui BDI dan kolaborasi perencanaan 2018 yang telah dilaksanakan menyisakan 10,59 Ha luasan kumuh tahun 2019, guna Mensinergiskan perencanaan kota dan kampung guna mewujudkan target 100-0-100 bebas kumuh di Kecamatan Kota Kualasimpang.

Dalam kesempatan ini Ketua Pokja PKP menyampaikan bahwasanya melalui Diskusi tematik ini kita semua berharap bahwa Rencana Aksi masing-masing sektor berkontribusi baik secara perencanaan dan penganggaran dalam mencapai target 0 Ha tahun 2019 dengan pembagian peran antar sektor. Sebagai bentuk upaya dan komitmen kita wujudkan dengan penyamaan persepsi dan tujuan bersama dan besar harapan kami selaku Nakhoda Daerah dalam menuntaskan kawasan pemukiman kumuh Kabupaten Aceh Tamiang dengan tetap mengedepan kan KOLABORASI sebagai TUJUAN BERSAMA Melalui kapasitas dalam PENCAPAIAN PENGHIDUPAN YANG NYAMAN, LAYAK HUNI, BERKUALITAS DAN BERKELANJUTAN.

 

Oleh : ELYANA HASTUTI, SP