Aceh Tamiang (26/01), Sebagai langkah awal dalam rangka penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2024, Bappeda Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan konsultasi publik Rancanangan Awal (Ranwal) RKP Kabupaten Aceh Tamiang, bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Aceh Tamiang pada tanggal 26 Januari 2023.

Acara ini di hadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Meurah Budiman, SH, MH, Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kedepan kita harus fokus terhadap isu-isu yang sedang berkembang, yang di antaranya terdiri dari penurunan angka kemiskinan, penurunan angka stunting, dan langkah – langkah strategis dalam mensukseskan agenda pemiliha umum dan pemilu Kepala Daerah Tahun 2024. Terkait dengan penurunan angka kemiskinan ekstrim, Presiden telah memerintahkan kepada seluruh Pemerintah Daerah untuk berupaya secara maksimal agar di tahun 2024 angka kemiskinan ekstrim menjadi nol persen.

Selanjutnya dalam menyikapi permaslahan Stunting Kabupaten Aceh Tamiang, diminta kepada Dinas Kesehatan untuk menyusun regulasi terkait penanganan stunting, dengan fokus pada langkah-langkah preventif seperti pencegahan terjadinya pernikahan di bawah umur, dan memaksimalkan sosialisasi melalui kader bidan di setiap Kampung Dalam Kabupaten Aceh Tamiang.  

 

Pada Akhir sambutannya Bupati menyoroti terkait kapasitas fiskal Kabupaten Aceh Tamiang, beliau  meminta kepada pimpinan Perangkat Daerah lebih memaksimalkan kinerjanya, utamanya melakukan koordinasi dengan kementerian dalam rangka menjemput program dan kegiatan melalui Dana Alokasi Khusus.

Kepala Bappeda Kabupaten Aceh Tamiang Ir. Muhammad Zein dalam Laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya Forum Konsultasi Publik ini adalah untuk memperoleh saran dan masukan sebagai bahan penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Tahu 2024 dan menyepakati sasaran serta prioritas pembangunan daerah, program pembangunan daerah, indikator kinerja yang disertai pagu indikatif. Pada kesempatan itu juga Ir. Muhammad Zein mengatakan Bappeda Kabupaten Aceh Tamiang tengah menghadapi agenda besar yaitu menyusun Dokumen Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2025 – 2045, sehingga kolaborasi dan dukungan antar OPD menjadi sangat penting dalam rangka mensukseskan tahapan-tahapan penyusunan Dokumen RPJPD Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2025 – 2045.

https://www.kmutt.ac.th/asd/legal/file/slot-online-gacor/ https://enteronline.id/dace/